navbar menu

30 Desember 2011

Sidang Tilang di PN Cibinong (Potret)


GARAGARA di tilang kaga damai ditempat dengan berat hati  dan sangat terpaksa harus ikut  Sidang Tilang di PN Cibinong .... Kabupaten Bogor  jam 8.00 wib saya dah berangkat dari rumah, karna sidang nya mulai jam 9.wib, pas sampai disana suasana sudah ramai oleh para pelanggar yang mau sidang juga  persis seperti  saya, setelah parkir motor langsung keinformation tanya  prosedur sidang tilang nya gimana, (maklum baru pertama dan ga mau lagi dech kapok)


Prosedur Sidang Tilang di PN Cibinong pertama antri dulu buat liat  nomor urut berkas, terus baru tau sidang nya di ruang berapa setelah itu kasihkan berkas ke petugas di ruang sidang, dan antri lagi  tunggu  hakim ketok palu, beres disini antri lagi buat bayar denda di loket pokoknya judul nya antri . kata petugas informasi nya sich gitu tahapan nya.
Liat yang antri begitu banyak  lebih baik sarapan dulu  kalau sudah mulai sepi baru antri  buat liat nomor urutnya, sambil sarapan iseng saya ngobrol dengan pedagang roko , ternyata seru juga ceritanya "kata nya sih minggu kemarin sempat ricuh karna pengadilan nya ga profesional alasan nya kurang orang -( gimana ga kurang  wong hakimnya banyak yang ditangkap)- ditambah yang ngelanggar nya juga tidak tertib(ya kalau tertib mah kaga disidang kali) dan ga mau nanya (ya mau nanya sama siapa ...?) ngaco aja yach ....

Beres sarapan yang antri tambah banyak bukannya berkurang malah tambah riuh sampai ada yang teriak-teriak segala biarin dech ., lagi nunggu kesempatan maju kedepan tiba - tiba ada tawaran menarik dari seseorang .....!
" Dah dapet nomor nya mas ....? "
" Belum  ", .... jawab ku
" Mau dibantu mas, 10 menit beres "
" Ga usah " jawab ku sekali lagi.
Oh indonesiakoe .... ! tercinta ternyata benar apa kata orang, di pengadilan pun banyak makelar atau calo
dan hari ini aku alami sendiri bukan kata siapa-siapa atau kata - kata Mereka, kalo yang ini asli denger sendiri

Padahal ini cuma Sidang Tilang di PN Cibinong yang kelas 2 gimana kalau sidang - sidang yang lain ... ? pasti makelarnya juga kakap. terus pada kemana petugas nya yang notabene ada buat bantu rakyat atau  mereka sengaja tutup mata untuk dapat  uang sampingan .logikanya disaat yang lain antri nuggu, ada orang luar yang bisa beresin cuma dalam waktu 10 menit hebat kan .....sistim peradilan kita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...