navbar menu

30 Januari 2012

Tentang Google+ (baca plus)

Melanjutkan tulisan Semua tentang google cerita kali ini seputar persaingan jejaring sosial  dunia maya Tentang  Google+ (baca plus) karena untuk kesekian kalinya google mencoba lagi mengikis dominasi facebook yang sudah menyentuh angka 800 juta pengguna di seluruh dunia, karna masih penasaran si mbah meluncurkan jejaring social baru yang mirip dengan Facebook. beti-lah  (beda-beda tipis) kalau dari sisi tampilan, yang satu dominan dengan biru (Facebook), Tentang Google+ (baca plus) lebih dominan putih untuk jelas nya silahkan mendaftar disini, di Google+ (baca plus) pengguna bisa memisahkan anggota di jejaringnya jadi kelompok-kelompok, Misalnya, kelompok teman kerja, teman main, (padahal sama-sama teman), saudara dan kelempok sosial lainnya dan masih ada lagi  plus yang lain;
misalnya :

1. Tentang Google+ diintegrasikan ke hampir keseluruhan produk Google.ingat yach baru hampir jadi belum seratus persen


2. Tentang Google+ Circle .

Dengan Circles memungkinkan pengguna mengorganisir contact ke dalam group untuk disharing ke layanan dan produk google lainnya. Walau orang lain bisa melihat daftar orang yang ada di dalam koleksi circle seorang user, mereka tidak bisa melihat nama-nama circle tadi. Setting Privacy juga memungkinkan user menyembunyikan user di circlenya dan juga siapa pemilik circle ini. Pengorganisasian circle dilakukan melalui interface drag-and-drop. Sistem ini menggantikan fungsi friend list yang dipakai Facebook.



3. Tentang Google+ Huddle
Huddle adalah fitur yang tersedia di Android, iPhone dan SMS device untuk komunikasi melalui instant messaging dalam circle.


Instant Upload
khusus untuk Android mobile device; ia menyimpan foto atau video di private album untuk disharing di lain waktu.






4. Tentang Google+  Sparks



Sparks adalah tempat di mana kita bisa mengelompokan konten-konten yang ada di internet, untuk kemudian dibagikan ke teman-teman kita. Misalnya bahasan-bahasan fotografi, media sosial, atau apapun yang akan muncul di timeline. Kita pun bisa memberi +1 ke konten tersebut. Fitur ini semacam news-feed yang bisa dikustomisasi.
Dengan Fitur Spark Google+ bisa membagi sesuatu dalam pencarian secara langsung hal yang tidak bisa dilakukan oleh FB karna tidak mempunyai mesin pencari.

5. Di Google+ Anda dapat mengambil kembali file Anda
Jika Facebook kurang handal menangani file pribadi.dan sangat sulit menghapus profil Facebook secara permanen,dengan “Data Liberation”. di Google+ lebih mudah untuk mengambil semua data yang Anda tempatkan di Google+ lalu pergi,. hanya dengan  beberapa klik anda dapat mengunduh data dari album Picasa Web anda, Profil Google,

6. Tentang Google+ melabel foto lebih baik
anda dapat melabel nama orang-orang di dalamnya mirip dengan di Facebook. Anda membuat persegi empat kecil di sekitar wajah mereka, kemudian mengetikkan nama mereka pada kotak di bawahnya atau memilih salah satu nama yang diterka Google+.perbedaan nya Google menangani aspek privasi dalam melabel foto. Ketika Anda melabel seseorang, akan ada catatan seperti ini “Menambahkan label ini akan memberitahukan orang yang anda labelkan. Mereka dapat foto dan album terkait”. Google juga telah menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang sekarang digunakan Facebook untuk secara otomatis mengidentifikasi orang dalam foto yang diunggah ke album pengguna.

7. Tentang Google+  Hangouts
dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+ lebih mudah untuk membuat grup khusus obrolan Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Gampang untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial. Hal yang mirip juga dilakukan oleh aplikasi mobile Huddle yang membuat pengguna Android memulai obrolan teks grup. Facebook tidak menawarkan perangkat ini.

8. Tentang Google+ memberi keamanan lebih saat  Membagi konten
Anjuran privasi sudah lama meminta situs jejaring sosial untuk memperkenankan pengguna menentukan tingkat privasi setiap konten yang dibagi, daripada menggunakan daftar penyetelan awal yang menentukan semua konten yang dibagi. Google nampaknya mendengar permintaan itu, dan membangun kapabilitas tersebut ke dalam Google+. Sebagai contoh, jika saya membagikan artikel atau mengunggah gambar dari kamera, Google+ memberikan saya pilihan lingkaran teman mana yang ingin saya bagikan konten tersebut. itu merupakan keuntungan Google+.

9. Tentang Google+  lebih baik menangani data pribadi pelanggan
Menjalankan sebuah jejaring sosial, semuanya tentang tanggung jawab untuk mengurusi informasi pribadi pengguna,. Facebook kurang begitu peduli kepada privasi data pengguna, dan mudah diakses orang lain.dan  Google merupakan perusahaan yang jauh lebih matang juga  lebih terpercaya ketimbang Facebook.

10. Games yang satu ini juga ada di Google+
Kumpulan Games Google+ diantara nya: Zynga Poker, Crime City, Bejeweled Blitz, Sudoku Puzzles, Diamond Dash, City of Wonder, Wild Ones, Collapse! Blast, Bubble Island, Flood-It, Zombie Lane, Monster World, Angry Birds, Dragon Age Legends, Edgeworld, Dragons of Atlantis dan lain - lain.






Tunggu apa lagi sudah punya gambaran Tentang Google+(baca Plus) segera maksimalkan Google+  di blog anda semakin banyak yang memberi plus semakin penting postingan anda yang ujungnya akan meningkatkan rangking anda di mbah google.






salam,
semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. keren blognya gan , ditunggu kunjungan baliknya ke http://www.ryanmrf.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Sharing yang mantap sekali sob...

    ini yang sya cari, mencari tahu kelebihan google plus dari facebook...

    terimakasih :-)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...